Pj Walikota Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Via Zoom

Bengkulu, beritaterbit.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar rapat kordinasi (rakor) terkait pengendalian inflasi yang diikuti melalui zoom meeting oleh seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia, Senin (27/5/24).

Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengikuti rakor tersebut di ruang monitoring center Dinas Kominfo. Didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten II Sehmi dan beberapa Kepala OPD, Arif Gunadi mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir.

Tomsi menyampaikan ada yang ditekankan Mendagri terkait inflasi bahwa Kepala Daerah harus mempunyai konsep secara utuh dalam menganalisa dan mencari sulusi yang lebih konkrit dalam upaya menekan inflasi.

“Kita ini setiap minggu melaksanakan evaluasi, yang pertama, teman-teman baik di kementerian, lembaga maupun di daerah harus memiliki konsep. Selama ini kita belum dapatkan konsep itu. Kita hanya berupaya memadamkan api tetapi konsep kita secara utuh itu kita tidak punya. Mulailah dengan mengapa, siapa berbuat apa, kapan dan dimana,” ujar Tomsi.

Sumber: MCKB

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.