Pj Gubernur Aceh Resmi Lantik Pj Bupati Bireuen dan Abdya

Banda Aceh, beritaterbit.com – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, resmi melantik Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Bupati Bireuen.

Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di Pendopo Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin, 15 Agustus 2022.

Adapun kedua Pj Bupati yang dilantik ialah Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya dan Aulia Sofyan sebagai PJ Bupati Bireuen.

“Saya Pj Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik saudara-saudara,” kata Achmad Marzuki seraya menyebut pelantikan berdasarkan keputusan Mendagri nomor 131.11-5110 dan 131.11-5108 tahun 2022, tentang pengangkatan Pj Bupati. Setelah dilantik, kedua Pj Bupati dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Achmad Marzuki hakul yakin kedua Pj Bupati yang telah dilantik dapat megemban amanah. Serta bisa bertanggung jawab untuk membangun daerah.

“Semoga saudara siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Achmad Marzuki.

Selain itu, kata Achmad, kedua Pj Bupati yang dilantik telah dipilih sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku serta pertimbangan yang matang, termasuk soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Disamping itu, Achmad Marzuki juga mencabut jabatan Bupati Abdya dan Bireuen masa jabatan tahun 2017-2022. “Terima kasih atas pengabdiannya selama lima tahun ini,” sebut Achmad Marzuki. (REL/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.