Pj . Bupati Sri Handoko Taruna Mewakili Masyarakat Nganjuk Ucapkan Terima Kasih Pada Gubernur Jawa Timur

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pasar Baru Kertosono telah resmi diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa. Pedagang pasar bisa menempati lapak yang disediakan oleh pihak pasar, para pedagang pun merasa lega.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sri Handoko Taruna mewakili masyarakat Nganjuk menyampaikan rasa terima kasih pihaknya kepada Gubernur yang sudah hadir secara langsung untuk meresmikan Pasar Baru Kertosono.

“Semoga bisa menjadi motivasi untuk Kabupaten Nganjuk lebih bangkit lagi ekonominya dan lebih berekspresi lagi dalam pemberdayaan masyarakat terutama di bidang perekonomian,” jelas Sri Handoko.

Pasar Baru merupakan potensi di sektor perindustrian dan perdagangan yang perlu dimaksimalkan lagi. Berbagai fasilitas telah disiapkan oleh pemerintah untuk memajukan ekonomi rakyat dan perdagangan.

“Pasar Baru Kertosono ini dalam pembangunannya dilaksanakan secara bertahap dengan memakai dana APBD Kabupaten Nganjuk Tahun Anggaran 2019, 2022 dan 2023, serta bantuan keuangan Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2023 senilai 15 miliar Rupiah,” bebernya.

Sri Handoko berharap agar seluruh masyarakat ikut menjaga Pasar Baru Kertosono, supaya pasar menjadi bersih dan menepis stigma negatif bahwa pasar rakyat kotor, semrawut dan tidak nyaman.

Pj . Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna bersama Forkopimda di lokasi Pasar Baru Kertosono.

“Pemanfaatan dan pemeliharaan bangunan pasar yang sudah baik ini, selain merupakan tanggung jawab pengelola dan pemerintah sebagai penyedia fasilitas layanan umum, juga membutuhkan sinergi yang baik antara para pelaku pasar yaitu pedagang, pembeli, masyarakat dan lingkungan di sekitar lokasi pasar,” tutupnya.

Pasar Baru Kertosono dibangun di lahan sebesar 9.901 meter dengan luas bangunan 11.153 meter. Bangunan dua lantai ini mampu menampung 662 pedagang di lantai satu dan 469 pedagang di lantai berdasarkan sumber akurat.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.