Pj Bupati Minta Kadis Pendidikan Jangan Ada Buta Huruf di Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri meminta kepada Kadis Pendidikan jangan sampai ada yang buta huruf di Gayo Lues. Jangan ada guru honorer yang tidak bergaji, dekatkan jarak sekolah dengan masyarakat, tingkatkan prestasi dan politik tidak boleh masuk ke dunia pendidikan. Hal ini disampaikan saat sidak di Dinas Pendidikan Gayo Lues di Desa Gunyak, Rabu (29/03/23).

Kehadiran Pj. Bupati Alhudri beserta para ajudannya diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Anuar S.Pd. Pada kesempatan tersebut, Alhudri memantau setiap ruangan serta melepaskan berbagai pertanyaan tentang persoalan yang sedang dihadapi oleh Dinas Pendidikan serta memberikan berbagai intruksi kepada Kadis.

Pada instruksinya, Alhudri meminta agar di Gayo Lues tidak ada lagi orang yang tidak bisa membaca sehingga tidak mudah untuk dibodohi. Membaca merupakan salah satu kebutuhan dasar guna menghapus kebodohan dan kemiskinan. Selain itu Alhudri juga meminta agar Dinas Pendidikan Gayo Lues bisa terus berupaya meningkatkan pretasi pendidikan. Dengan kemauan dan kerja keras diharapkan semua upaya akan dapat tercapai.

Selain itu Alhudri meminta agar Dinas Pendidikan bisa mendekatkan sekolah pada masyarakat. Bagi daerah yang memiliki rentang jarak yang cukup jauh dari sekolah, bisa dibangun sekolah satu atap semisal SMA dan juga SMP. Tujuannya untuk memudahkan anak-anak mendapatkan akses pendidikan serta dapat mengurangi biaya pengeluaran bagi orang tuanya.

Alhudri juga memastikan guru honorer bisa menerima gaji setiap waktunya. Jangan sampai guru honorer tidak menerima gaji. Mereka akan menjadi perhatian bersama untuk kelancaran proses belajar dan mengajar. Alhudri mempertanyakan kelancaran penyaluran dana bos.

Dan terakhir Alhudri mengingatkan semua pihak agar pendidikan tidak dicampur aduk dengan politik. Sehingga proses belajar dan mengajar bisa berjalan baik agar sekolah bisa meraih prestasi.

Terkait dengan kunjungan Pj Bupati ke Dinas Pendidikan di Gayo Lues, Kepala Dinas Pendidikan Anuar S.Pd menyebutkan, sebagian besar apa yang diinstruksikan oleh Pj Bupati sudah dilaksanakan. Dan yang belum dilaksanakan tentu saja akan segera direalisasikan.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.