Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri Laksanakan Acara Temu Ramah dengan Jurnalis dan LSM di Cafe Kala Pinang

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Dalam pertemuan tersebut, sejumlah perwakilan Jurnalis dan LSM memberikan masukan kepada Pj. Bupati Gayo Lues salah satunya terkait peningkatan ekonomi, pendidikan dan isu perampingan SKPK, Sabtu (03/06/2023).

Redaksi Portal Datiga, Ricky Udayara menyampaikan, bahwa saat ini keadaan ekonomi Gayo Lues sedang merosot akibat turunnya harga sejumlah komoditi unggulan diantaranya minyak sere dan getah pinus.

Ia mengatakan, persoalan turunnya harga komoditas ini perlu ditanggapi oleh pemerintah secara serius dan mencari solusi yang tepat sehingga ekonomi masyarakat kembali bangkit.

“Kita akui  apak Pj. Bupati sudah memberikan gebrakan dibeberapa bidang, ini kita apresiasi, namun kita hanya ingin mengingatkan bahwa persoalan merosotnya ekonomi masyarakat perlu menjadi bagian prioritas untuk segera diselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, Ricky juga mengapresiasi acara temu ramah ini sehingga para awak media dan LSM bisa secara langsung menyampaikan kondisi lapangan dan persoalan rill yang sedang dihadapi masyarakat.

“Sebisa mungkin sebulan sekali saja, sehingga kita bisa berdiskusi bertukar opini dan membahas isu strategis terkait masalah pendidikan, ekonomi dan isu perampingan SKPK,” ujarnya.

Sementara Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tugasnya sebagai Pj. Bupati ada tiga yang paling urgensi, pertama pembinaan politik atau mensukseskan Pileg, Pilkada dan Pilpres, kemudian kedua pembina pembangunan dan pemerintah, dan ketiga pembinaan sosial dan politik.

Terkait masalah turunnya harga sere wangi dan getah pinus, Pj. Bupati sudah menyampaikan masalah ini kepada Pj. Gubernur dan sedang dalam proses penyelesaian bagaimana harga komoditi bisa kembali normal.

Selain itu PJ. Bupati menjelaskan, untuk meningkatkan daya beli dan perekonomian masyarakat, dirinya sudah mengarahkan sejumlah kegiatan provinsi untuk dilaksanakan di Gayo Lues misal pelatihan, seminar dan sejenisnya.

“Dengan banyaknya kegiatan provinsi dilaksanakan di Gayo Lues secara otomatis para peserta yang datang dari luar daerah ikut membeli barang-barang di Gayo Lues,” ujarnya.

Untuk masalah pendidikan, Pj. Bupati menerangkan bahwa beberapa minggu Dinas Pendidikan Provinsi sudah melaksanakan kegiatan Ujian Kompetisi Kepsek dan Guru di Gayo Lues. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak kualitas pendidikan.

Sementara untuk isu perampingan SKPK diperlukan proses panjang dan ketelitian dari berbagai pihak agar perampingan ini bisa dilakukan secara profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta dapat memberikan dampak baik bagi APBK Gayo Lues.

“Untuk itu kita mohon kerjasamanya dan dukungannya kepada para awak media dan LSM untuk membantu Pemerintah dalam menjalankan setiap pembangunan di Kabupaten Gayo Lues,” ungkapnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.