Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit Beri Bantuan Masyarakat Terkena Bencana

Bolmong, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Pj Bupati Ir Limi Mokodompit peduli warga terdampak bencana memberi bantuan sebagai bentuk rasa peduli kepada warga terkena bencana alam dan bencana sosial.

Dari agenda memberikan bantuan warga terdampak bencana alam dan bencana sosial pada 12 Januari 2023 jadi bagian agenda, salah satunya penyerahan bantuan korban bencana sosial kebakaran di Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga diserahkan langsung oleh bapak Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit.

Dari pantauan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong bersama dinas terkait, TNI dan Polri memberikan aksi cepat tanggap dalam memberikan bantuan di situasi saat sekarang cuaca ekstrim.

Bencana sosial bisa terjadi kapan saja, situasi saat sekarang hujan deras mengakibatkan debet air naik dan angin kencang bisa disebut angin puting beliung.

Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Ibu Ernie CH. Mokoginta SH saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa bantuan ini disalurkan kepada warga terkena bencana yaitu Desa Abak, Desa Ponompian, Desa Nonapan dan Desa Tiberias.

Lanjut Mokoginta, musibah yang terjadi pada masyarakat ini diberikan bantuan merupakan bentuk peduli kepada warga Bolmong, namun kita tetap waspada karena cuaca saat sekarang bisa disebut cuaca ekstrim.

Bagi warga masyarakat berada di pesisir pantai tetap waspada, rata-rata kondisi rumah yang terkena angin ribut atapnya rusak.

Terpantau manajemen Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow semakin hebat. Penyampaian Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Iswandy Lamusa SE.I didampingi Kasi Perlindungan Korban Bencana Alam/Sosial, Rahmat Nurhadi Umar S.Ag kepada pewarta mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Bolmong di tahun 2023 sudah menjadi 30 personil relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang tersebar di 15 kecamatan yang siap berpartisipasi.

Lanjutnya, kami baru melakukan apel perdana, semangat teman-teman relawan Tagana patut diapresiasi namun perlu kami sampaikan saat sekarang cuaca masih buruk, Tagana juga harus tetap berhati-hati.

“Pantauan tetap lakukan, jika ada bencana tetap komunikasi pemerintah setempat dalam assesment, walaupun penuh semangat tapi tetap kita jangan langsung bertindak sendiri. Koordinasi dan utamakan jaga keselamatan,” ujar Kabid Iswandy, lelaki yang cukup akrab dengan masyarakat Bolmong yang dikenal sebagai relawan.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kepemimpinan Pj Ir Limi Mokodompit terpantau semakin hebat dalam sinergitas bersama stakeholder Bolmong semakin hebat. (tim)

Editor: Wulan

1 Komen
  1. kedipan berkata

    luar biasa memang pj bupati bolmong. namun demikian terlalu banyak PR untuk Pemda bolmong, seperti ruas jalan utama desa tungoi, desa tanoyan, desa mengkang, dan desa” lainnya.
    jika bapak Limi mampu menghadirkan pembangunan jalan di desa” seperti disebutkan ini maka bapak limi akan menjadi salah satu pj bupati yang selalu melekat di hati masyarakat. bravo pak limi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.