PJ Bupati Bireuen Sampaikan Tausiah Subuh Di Masjid Besar Peusangan

Matangglumpangdua, Beritaterbit.com – Pejabat Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan M.Si jumat subuh hari ini (19/ 8 ) menyampaikan Tausiah di Masjid Besar Peusangan Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen.

Bupati Aulia Sofyan terharu melihat Jamaah Masjid Besar Peusangan walau sedang hujan jamaahnya banyak. Dan merasa nyakin kalau pada subuh hari lain akan lebih banyak lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Aulia Sofyan mengajak jamaah senantiasa meningkatkan amal ibadah dan mengajak keluarga, tetangga, saudara dan teman agar selalu berada di masjid setiap waktu shalat.

Mencontohkan seperti Negara Turki, Brunai Darussalam, Malaisia dan negara lainnya di Timur Tengah yang dikunjungi selalu jamaahnya penuh di masjid.

Baru beberapa hari sebagai PJ Bupati Bireuen yang dilantik oleh PJ Gubernur Aceh tanggal 15 agustus lalu di Banda Aceh. Dengan tidak mengajak para SKPK telah mendatangi shalat subuh berjamaah dibeberapa tempat di Bireuen ternyata masjid lain jamaahnya sedikit.

Namun sangat kagum kepada Masjid Besar Peusangan yang dibangun oleh orang tuanya HMA Jangka semasa Camat Peusangan tahun 1980 bersama masyarakat tanpa dikabari ternyata jamaahnya banyak.

Melihat sekarang Masjid Besar Peusangan sedang direhabilitasi total maka berjanji akan memperioritaskan anggaran Pemda Bireuen dan meminta PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengalokasikan anggaran tambahan.

Dengan melihat sepintas pembangunan masjid mencapai 30 persen sekarang. Sebagai Ketua Panitia H Mukhlis Takabeya SH Insya Allah akan kita rampungkan pembangunan. Dan mengajak jamaah membantu dengan ikhlas baik material bangunan atau sedekah.

Sebagai PJ Bupati Bireuen sampai 2024 mendatang berjanji selalu berada dan bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga berharap agar kegiatan pemerintahan bireuen bersinergi dengan berbagai bidang pembangunan di kabupaten, pemerintah aceh dan pusat.

Banyak yang perlu dipikirkan dengan berbagai dinamika selama ini namun ada kesamaan konsep agar terkaksana dengan baik.

Mengakhiri tausiah meminta jamaah masjid untuk menyampaikan terkait kepemimpinannya sebagai PJ Bupati Bireuen melalui Camat Peusangan atau kita laksanakan pertemuan bersama pada waktu yang tepat. ( Faiz )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.