Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Memotivasi Posyandu Dalam Menurunkan Stunting

Bireuen, Beritaterbit.com – Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D pada kunjungan kerja ke Desa Pulo Ara Gedong Teungeuh, Kecamatan Kota Juang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Irwan A Gani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) diwakili Sekretaris Dinas, Irmawati, SP, M.Ling Selasa, 21 Mei 2024 di Meunasah desa setempat memotivasi posyandu untuk penurunan angka stunting.

Kehadiran Pj Bupati Aulia dan rombongan diterima Camat Kota Juang, Musni Syahputra S.IP., M.Ec.Dev dan jajaran Pemdes Pulo Ara Geudong Teungoh beserta masyarakat setempat.

Pj Bupati Sulia Sofyan memberi motivasi kepada posyandu dan masyarakat terkait upaya penurunan angka stunting demi memaksimalkan kegiatan yang mendukung upaya penurunan angka stunting. Ada keterkaitan dengan suapan gizi kronis semasa dalam kandungan sehingga dapat mempengaruhi tumbuh berkembang anak pada usia 2 tahun.

Selain itu pada kesempatan tersebut secara simbolis Aulia Sofyan, Ph. D menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) khas Bireuen “Bue Gateng” kepada para ibu hamil dan kepada balita diberikan susu beserta makanan bergizi bubur kacang.

Sementara Camat Kota Juang Musni Syahputra S.IP, M.Ec, Dev atas nama masyarakat Desa Pulo Ara Gedong Teungeuh menyampaikan rasa terima kasih kepada PJ Bupati Bireuen dan rombongan yang telah meluangkan waktu bersedia datang pada kegiatan posyandu sehingga termotivasi mereka dalam penanganan penurunan stunting, pemberian makanan bubur kacang dan susu pada balita, penimbangan bayi. Karena para petugas Posyandu perlu ada kepedulian dari Pemda sehingga mereka dengan semangat selalu setiap saat bersedia bekerja tanpa pamrih.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.