Pj. Bupati Bengkulu Tengah Lantik Rachmat Riyanto Jadi Sekretaris Daerah

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Perjuangan para peserta seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya final. Hari ini Jumat (9/12/2022) Rachmat Riyanto dilantik langsung oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Hariyandi Roni.

Banyak perjuangan para peserta untuk menduduki jabatan Sekda Benteng tersebut, bahkan sebagian peserta harus mundur dengan alasan-alasan yang beragam yang membuat mereka tidak bisa melanjutkan perjuangan.

Seperti halnya saat hari terahir pendaftaran calon peserta Sekda Benteng, diduga ada oknum yang melakukan intervensi ke calon peserta untuk diminta mencabut berkas.

Diketahui saat itu ada empat orang yang masukan berkas pendaftaran yaitu Drs. Eddyson Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Camat Singaran Pati Drs. Alex Periansyah MM, Asisten III Setdakab Rejang Lebong (RL) Drs. Sumardi MM dan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Moh. Redhwan Arif, S.Sos, M.PH.

Sehingga pada tahap akhir ada tiga nama calon Sekda Benteng yang berhasil mengikuti semua rangkaian tes yaitu Rachmat Riyanto dengan jabatan sebagai Kepala Dinas PUPR Bengkulu Tengah.

Lalu ada nama Sumardi yang merupakan Asisten III Rejang Lebong dan Tomi Marisi yang saat ini menjabat sebagai Kadis PMD Bengkulu Tengah.

Namun ada satu nama lagi yang harus mundur dari perjuangan menduduki jabatan Sekda Benteng ini yaitu Moh. Redhwan Arif dimana saat ini menjadi Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu yang harus gugur dan tersingkir dikarenakan surat rekomendasinya dicabut oleh Wakil Gubernur Bengkulu yang sebelumnya memberikan telah memberikan izin untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.

Panitia Seleksi (Pansel) pun ahirnya menerima tiga orang nama yakni Rachmat Riyanto, Sumardi dan Tomi Marisi. Ketiga nama tersebut diserahkan kepada Pj Bupati Benteng untuk menentukan satu nama yang bakal menduduki kursi Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menyampaikan, setelah melalui proses tahapan lelang Sekda maka nama Rachmat Riyanto dilantik sebagai Sekda Bengkulu Tengah secara definitif setelah mendapat rekomendasi dari Kemendagri dan KASN.

“Kita harapkan Sekda baru dapat menjalankan amanat yang sudah diembankan, yakni memimpin para ASN dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat wajib berjalan dengan baik,” ujar Pj. Bupati Benteng Heriyandi Roni dikutip dari media betv, Jumat (9/12).

Sementara itu, Rachmat Riyanto setelah dilantik sebagai Sekda Bengkulu Tengah mengatakan, akan memberikan yang terbaik atas kepercayaan dan amanat yang telah diberikan kepadanya, dan akan menjadikan amanat tersebut sebagai acuan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk kedepan tentutnya ada target yang harus dicapai, untuk roda Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai pembantu Bupati dan Wakilnya, tentu akan menjalankan kebijakan dan prioritas untuk direalisasikan ke masyarakat,” sampainya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.