Pimpinan DPRD Trenggalek Gelar Rapat Bersama Pansus Dan Bapemperda

Trenggalek, Beritaterbit.comPimpinan DPRD Trenggalek gelar rapat bersama empat Panitia Khusus (Pansus) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membahas evaluasi dan inventarisasi masalah kinerja yang banyak pekerjaan untuk pembahasan Ranperda sisa tahun 2020 dan usulan Ranperda tahun 2021.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono mengatakan, rapat bersama Pansus dan Bapemperda guna melakukan evaluasi sejauh mana perjalanan kerja alat kelengkapan Dewan, hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui beberapa progres pembahasan Ranperda yang belum selesai dan Ranperda yang dalam pembahasannya terdapat atensi yang perlu ditinjaklanjuti.

Seperti Bapemperda, pihaknya juga mendorong kinerja untuk secepatnya menyelesaikan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) karena tahun ini pembahasan masih banyak pada pembahasan Ranperda tahun lalu.

“Kita ingin mengejar Propemperda tahun 2021, karena saat ini masih saja berkutat pada pembahasan Ranperda sisa tahun lalu,” ungkap Agus Cahyono.

Lebih lanjut Agus Cahyono mengatakan, dalam hal ini seharusnya pembahasan Ranperda lama dan Ranperda tahun ini yang telah masuk dalam Propemperda harus segera dibuat nota untuk secepatnya disepakati, melihat banyaknya pekerjaan rumah tahun ini ada 20 Ranperda dan 7 Ranperda tahun kemaren yang harus di tinjaklanjuti karena kebiasaan lamanya proses ada pada naskah akademik yang belum selesai untuk dibahas.

Untuk membahas ke semua Ranperda akan dibagi kepada empat pansus yang ada, karena secara regulasi tidak diperbolehkan membentuk pansus lebih dari empat.

Agus menambahkan bahwa inventarisasi masalah ini untuk mempercepat proses pembahasan Ranperda, dengan adanya empat pansus yang ada maka akan dimanfaatkan.

“Dengan demikian saat status empat pansus yang aktif masih menyelesaikan progres Ranperda yang lama dan selanjutnya Ranperda yang baru akan dibahas dalam empat pansus sesuai kesepakatan,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.