Pileg dan Pilpres 2019, Sekda Rejang Lebong Minta ASN Netral

Beritaterbit.com, Rejanglebong– Sekertaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni, menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Denni kepada Media Center usai memimpin rapat penetapan titik lokasi rapat umum pemilu 2019 di ruang rapat Bupati, Selasa, 07 Januari 2019.

Sekda mengungkapkan, sebagai Aparatur Sipil Negara harus netral dalam Pileg dan Pilpres 2019. Sebagai ASN harus netral. Namus sebagai aparatur hanya memfasilitasi.

“ASN jangan sampai terjebak dan harus tetap menjaga agar tidak terlibat politik praktis dalam mendukung salah satu calon, sanksi tegas dari pemerintah jika dilanggar,” tegas Sekda.

“Kalau ada ASN yang ketahuan memihak salah satu calon, ya laporkan saja. Berarti mereka ingin membuat masalah. Kita berikan hukuman disiplin. Kan jelas kalau dilihat dari aturan, bisa terpecat itu,” katanya. (rls)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.