Pgs Danramil 1302-05/Kombi: Babinsa Adalah Mitra Para Kepala Desa Atau Lurah

Minahasa, beritaterbit.com – Sersan Satu  (Sertu) Noser selaku Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-05/Kombi memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para perangkat Desa Rerer, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (20/09/2022) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi di Balai Desa setempat itu, dilaksanakan untuk membina dan membentuk karakter yang berdisiplin tinggi sebagai bagian unsur pendukung para perangkat desa di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pamong desa sehingga diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan bagi warga nantinya.

Menurut Pengganti sementara (Pgs) Danramil-05/Kombi, Peltu Dany Saraun kepada Media Center Kodim1302/Minahasa di tempat terpisah mengatakan, “Perlu diketahui bahwa kita sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang mana perangkat di dalamnya adalah Babinsa yang bermitra dengan para kepala desa di wilayahnya masing-masing, secara otomatis bertanggung jawab di dalam membina wilayahnya termasuk di dalam membentuk karakter yang berdisiplin dalam kehidupan bernegara,” jelasnya.

Lanjut Peltu Dany, banyak cara di dalam menumbuh kembangkan kedisiplinan itu salah satunya adalah dengan cara memberikan materi PBB secara berkala, dimana diketahui PBB ini adalah suatu bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

“Sehingga diharapkan nantinya para perangkat desa ini mempunyai disiplin tinggi serta jasmani yang tangkas sebagai pendukung di dalam menjalankan tugas pokok mereka,” tutupnya. (Fauzen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.