Petani Desa Krueng Baro Masjid Dapat Bantuan Benih Padi dan Pupuk

Bireuen, Beritaterbit.com – Petani Desa Krueng Baro Masjid, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh mendapat bantuan benih padi dan pupuk dari sumber Dana Desa Program Ketahanan Pangan yang diserahkan Camat Peusangan Ibrahim S.Sos, Sabtu 03 Juni 2023.

Kehadiran Camat Ibrahim didampingi Babinsa Koramil 06/Peusangan, Serka Muzakkir ketika penyerahan benih padi dan pupuk bantuan mengatakan, benih Varietas Ciherang merupakan bibit unggulan yang diprioritaskan untuk penanaman sekarang. Karena hasil panen lebih baik dan meningkat.

Kemudian kepada petani agar memanfaatkan benih dan pupuk untuk keperluan utama bagi petani. Jangan setelah diterima bibit tersebut dijual dengan alasan sudah ada. Bila ada seperti itu maka kebih baik diberikan kepada petani lain.

Kepala Desa Krueng Baro Masjid Mawardi dalam laporannya mengatakan, bahwa setiap petani diberikan 1 kantong bibit dan 1 zak karung pupuk dari 3 macam pupuk. Maka sebanyak 155 kantong benih yang berisi setiap kantong 5 kilogram. Semua bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2023 Program Ketahanan Pangan.

Abdullah Amin (51 Tahun) petani setempat sangat berterima kasih kepada Keusyik Mawardi yang mengalokasikan Anggaran Dana Desa bidang Ketahanan Pangan membantu bibit padi dan pupuk.

Sungguh sangat bermanfaat bagi kami petani disaat musim tanam yang banyak keperluan biaya dapat terbantu. Kami juga butuh biaya lain untuk pengolahan tanah sawah, biaya pembelian racun hama.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.