Pesona Ular Tidur di Laut Merah Mesir

Berita Terbit, Cairo  – Pawang ular Amier El Refaie menempatkan beberapa ular paling berbahaya di dunia untuk tidur, di resor utama Laut Merah Mesir di Sharm El Sheikh.

Reptil ini telah menjadi ular menawan selama lima tahun terakhir. Reptil ini kata Refaie telah menjadi lebih dekat dengannya daripada beberapa teman manusianya.

“Dunia ular sangat luas. Pelatih harus belajar rahasia berburu dan menangkap ular … Jika dia tidak memiliki pengetahuan, dia bisa terkena racun mematikan kapan saja”,  katanya.

Refaie memegang setiap ekor ular dengan lembut mengayunkannya kembali, maju dan menyamping ke musik India yang lembut. Kemudian dia melihat langsung ke matanya, sebelum menyentuh kepalanya dengan dahinya dan meletakkannya di tanah.

Pria berusia 29 tahun itu memiliki lebih dari 13 ular dan berharap, ular menawan bisa menjadi industri pertumbuhan di Mesir, di mana pariwisata perlahan-lahan mengambil setelah tahun-tahun penurunan yang disebabkan oleh gejolak politik dan serangan militan.

Pantai dan tempat menyelam di sekitar Sharm el-Sheikh pernah menarik sekitar seperempat dari para wisatawan yang mengunjungi Mesir, sebelum pemberontakan Tahun 2011 lalu dan membuat para pengunjung takut.

Industri pariwisata, salah satu sumber utama mata uang asing negara itu, telah berangsur pulih dalam beberapa bulan terakhir. Dengan pendapatan naik sekitar $ 1 miliar dalam tiga bulan pertama Tahun 2018. Keuntungan bagi ribuan pekerja seperti Refaie yang upahnya bergantung pada aliran pengunjung.

“Saya berharap Mesir dapat menyelenggarakan acara internasional, di mana saya tidak akan menjadi satu-satunya yang melakukan pekerjaan yang indah ini … Ini dapat menarik lebih banyak pariwisata seperti yang pernah saya lihat di periode terakhir,  berapa banyak pengunjung ke Sharm El Sheikh menyukai acara ini “, kata Refaie. (Reuters).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.