Pesan Kepala Kantor Kementrian Agama Kotamobagu Kepada Semua Pemeluk Agama

Kotamobagu, Beritaterbit.com – Kementerian Agama terus meningkatkan layanan KUA kepada masyarakat. KUA tidak hanya memberikan layanan nikah dan rujuk tetapi juga melayani sejumlah program afirmasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Program revitalisasi KUA mempunyai beberapa tujuan strategis yaitu meningkatkan kualitas umat beragama, memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagaman, memperkuat program dan layanan keagamaan serta meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

“Salah satu Program Prioritas Menteri Agama adalah Revitalisasi KUA, Revitalisasi KUA itu selain peningkatan sarana prasarana juga dalam rangka peningkatan layanan kepada umat, jadi kalau kemarin kemarin itu KUA hanya identik dengan pelayanan orang islam, untuk kedepan itu sudah disemua agama,” ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama Kotamobagu Jamaluddin Lamato, SPd.I, MPd saat berada di ruang kerjanya, Selasa (25/10/2022).

Lamato mengatakan, ada tiga kata kunci yang berperan penting menjaga kerukunan umat. Pertama yaitu moderasi beragama, kedua toleransi dan yang ketiga harmonisasi.

Menurutnya moderasi dan toleransi sebagai penggerak terciptanya harmonisasi.

“Moderasi Beragama merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama. Moderasi beragama juga merupakan sarana mewujudkan kehidupan beragama dan berbangsa yang harmonis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Lamato berpesan kepada semua pemeluk agama untuk menghindari paham paham ekstrem.

“Potensi konflik itu ada sehingga harus dikuatkan dengan, moderasi, toleransi dan harmonisasi,” tuturnya. (David Olad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.