Pertama Kalinya di Tanah Datar, Reses Anggota Dewan Ajak Masyarakat untuk Vaksin Covid-19

Tanah Datar (Sumbar), beritaterbit.com- Sejatinya Reses merupakan kegiatan Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjemput aspirasi masyarakat.Namun tidak hanya itu yang dilakukan Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Partai Nasdem, Khairul Abdi.

Sembari melakukan Reses, Khairul Abdi mengajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, dan ini terbukti sebanyak 250 orang warga Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 Jum’at (26/11) kemaren dibawa oleh Khairul Abdi.

Ini adalah pertama kalinya di Tanah Datar, Reses Anggota Dewan yang mengajak masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19.

” Ini adalah satu-satunya dan pertama kalinya di Tanah Datar, Reses Anggota Dewan yang mengajak masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19, kita bekerjasama dengan Bapak Kapolsek juga Pemnag dan Alhamdulillah antusias masyarakat hari ini luar biasa.Terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan juga Pemnag yang telah menggandeng kita untuk kegiatan vaksinasi ini” ujar Khairul Abdi di sela-sela acara Vaksinasi.

Menurut pantauan beritaterbit.com di lapangan, Khairul Abdi tampak sangat akrab berbincang-bincang dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi serta keluhan-keluhan warganya.

Sementara itu Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sungayang ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sungayang.

“Kegiatan Vaksinasi ini tidak hanya hari ini saja, tetapi adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan di berbagai tempat di Wilayah Kecamatan Sungayang, dan kebetulan hari ini bertepatan dengan jadwal reses Anggota Dewan kita Bapak Khairul Abdi. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dewan atas kontribusinya yang telah membantu mensukseskan acara kita pada hari ini” ujar Kapolsek.

Iptu Syahbudin juga katakan untuk selanjutnya Jajaran Polsek Sungayang akan terus menggelar acara Vaksinasi Covid-19 ini, demi mendukung Program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Insya Allah untuk besok (Sabtu, 27/11 red) Vaksinasi akan dilaksanakan di Puskesmas Sungayang. Ini merupakan rangkaian kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).Mudah-mudahan berjalan lancar” imbuh Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada seluruh warga Kecamatan Sungayang agar dengan kesadaran mau untuk divaskin, karena divaksin adalah kebutuhan bagi kita untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk kegiatan vaksin Jum’at (26/11) kemaren, warga Nagari Andaleh Baruh Bukik yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 sebanyak 366 orang.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.