Personel Polsek Malalayang Laksanakan Kegiatan SIBULAN Dalam Rangka Ciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Manado, beritaterbit.com – Personel Polsek Malalayang melaksanakan giat patroli malam dan SIBULAN (Sikat Pemabuk Jalanan) dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado pada Senin (27/3/2023).

Patroli Sibulan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang beristirahat dimalam hari.

Pelaksanaan patroli Sibulan mengutamakan keamanan yang kondusif kepada masyarakat, dengan tujuan mengantisipasi penyakit masyarakat, warga yang berkumpul di malam hari, miras, membawa sajam dan narkoba.

Personel juga menghimbau kepada sekelompok anak muda tersebut melarang membawa barang tajam, minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan miras dan narkoba.

“Patroli Sibulan ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” imbuh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Sumber: Humas Polresta Manado

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.