Persiapan PK Tingkat Sumbar, Pemko Sawahlunto Gelar Rakor

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka mempersiapkan dan mengabdi Penilaian Kerja (PK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor tersebut dilaksanakan untuk mematangkan persiapan Pemko dalam menghadapi PK yang akan mengambil indikator penilaian terkait penanganan Stunting.

Rakor dipimpin Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri MKM di Balaikota, Kamis (25/05/2023).

“Penilaian Kinerja Tingkat Provinsi Sumbar tersebut akan mengambil indikator penilaian tentang aksi penanganan stunting pada Pemerintah Kabupaten dan Kota,” jelas Sekda Ambun Kadri.

Untuk itu, lanjut Ambun Kadri, Pemko berpesan pada seluruh jajaran Perangkat Daerah agar bisa memaksimalkan peran masing-masing.

“Yang tidak kalah penting adalah mari meningkatkan sinergi, jangan masih ada yg menganggap Stunting sekedar urusan Dinkes saja,” kata Sekda Ambun Kadri.

Untuk pencapaian penurunan prevalensi stunting pada Tahun 2022 Kota Sawahlunto tercatat sebagai kota dengan prevalensi stunting paling rendah di Provinsi Sumatera Barat yaitu pada angka 13,7 persen.

“Semoga jumlah ini kedepannya akan terus menurun, sehingga generasi muda, anak-anak Sawahlunto bebar-benar terbebas dari Stunting,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.