Perpani Bersama Pemprov Bengkulu Gelar Kejurda Menuju Popnas dan Kejurnas

Bengkulu, beritaterbit.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Tingkat Provinsi Bengkulu di Stadion Semarak Bengkulu, Sabtu (28/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan kepada seluruh atlet agar menjaga kesehatan selama berlomba mengikuti Kejurda ini, meskipun pandemi COVID-19 saat ini sudah berkurang, namun prokes tetap diterapkan secara ketat.

“Pemerintah Provinsi sangat mendukung seluruh kegiatan olahraga yang ada di Bengkulu termasuk cabor panahan ini yang saat ini menyelenggarakan Kejurda Panahan,” kata Atisar.

“Manfaatkan kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan kualitas dan bagi Pengurus terus tingkatkan dari segi pembinaan sehingga atlet panahan Bengkulu menjadi atlet yang berkualitas dan dapat diandalkan,” imbuhnya.

Sementera itu Ketua Umum Perpani Bengkulu, Sumardi mengatakan, Kejurda ini merupakan ajang membangkitkan kembali semangat para pengurus untuk terus bergerak melakukan pembinaan atlet seperti kegiatan Kejurda ini.

Agenda tahunan ini, lanjut Sumardi, sebagai uji kemampuan masing-masing atlet di 10 kabupaten/kota pada induk olahraga panahan yang kemudian difokuskan untuk seleksi Popnas Palembang dan Kejurnas 4 Juli di Kalimantan Tengah.

“Kejurda panahan hari ini kita mengawali kegiatan untuk seleksi atlet U-10 sampai U-19 menuju tingkat nasional. Nanti akan diketahui siapa atlet yang paling berpotensi dan layak diberangkatkan ke Kejurnas Kalteng,” demikian Sumardi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.