Pernah Ditahan 6 Hari, Kepala Desa Kampung Garut Masih Berkeliaran Diluar

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Tokoh masyarakat Kampung Garut atas nama Sedie mengatakan pada awak media online di warung kopi Kota Blangkejeren memaparkan masalah terhadap Pengulu Kampung Garut kenapa masih berkeliaran diluar. “Sedangkan beliau kepala desa kami itu sudah pernah ditahan 2 hari di Polres Gayo Lues dan di LP Gayo Lues selama 4 hari, sehingga saya selaku salah satu tokoh masyarakat Kampung Garut bertanya-tanya terhadap kasus yang dialami oleh pengulu tersebut,” ujarnya, Rabu (28/09/2022).

Kemudian tokoh masyarakat Kampung Garut bertanya-tanya kepada pihak Kepolisian Gayo Lues, Kejaksaan Gayo Lues, Pengadilan Gayo Lues, apa yang sebenarnya terjadi terhadap kasus Pengulu Kampung Garut apakah sudah dibebaskan atau tahanan luar, kami juga berharap supaya masalah ini cepat selesai agar pemerintahan kampung kami berjalan sebagaimana mestinya, cetusnya.

Menanggapi masalah kasus Pengulu Kampung Garut, pihak Tapem Kabupaten Gayo Lues dihubungi pihak awak media online melalui telpon di depan tokoh masyarakat Kampung Garut mengatakan, pihak Tapem Kabupaten Gayo belum menerima surat dari pihak Camat Terangun terhadap masalah vonis Pengulu Kampung Garut. “Apakah vonisnya sudah ingkrah atau belum, hal itu pihak Tapem belum mengetahui terhadap kasus yang dialami oleh Kepala Desa Kampung Garut,” tuturnya.

“Sehingga kami dari Pihak Tapem Kabupaten Gayo Lues belum berani mengambil tindakan pemberhentian terhadap Pengulu Kampung Garut itu,” tambahnya.

Terkait pernyataan tokoh masyarakat dan jawaban Kabid Tapem Kabupaten Gayo Lues, Kasi Pidum Kejaksaan Kabupaten Gayo mengatakan lewat pesan singkat WhatsApp kepada awak media online terhadap kasus Pengulu Kampung Garut Kecamatan Terangun, “Tinggal dieksekusi lagi,” tutupnya.
(Jd)

1 Komen
  1. Faiz berkata

    Jangan tunggu lama lama , soalnya di kampung Garut saat ini banyak sekali permasalahan yg harus di selesaikan , jadi apabila kasus penhulu ini belum selesai maka penanganan masalah ini blum bisa berjalan dgn efektif.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.