Perkokoh Keamanan dan Stabilitas Negara, TNI-Polri di Sukoharjo Gelar Apel Sinergitas

Sukoharjo, Beritaterbit.com – TNI-Polri di Kabupaten Sukoharjo menggelar Apel Sinergitas di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (7/3/2023). Apel itu diikuti oleh anggota dari Polres Sukoharjo, Brimob Yon C Pelopor Surakarta, Kodim 0726/Sukoharjo, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Brigif Mekanis Raider 413/Bremoro dan Group 2 Kopassus Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwasanya TNI dan Polri merupakan institusi sebagai garda terdepan maupun benteng paling akhir untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TNI-Polri diterjunkan dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi, tak hanya dalam bidang keamanan tetapi juga permasalahan seperti pengendalian pandemi Covid-19, penanganan stunting dan penanganan bencana alam.

“Untuk itu, sinergitas TNI-Polri sampai ke tingkat bawah harus kita jaga karena agenda nasional tahun ini sampai 2024 sangat padat,” ujar Kapolres.

“Harapannya dengan diselenggarakannya apel ini dapat memperkokoh sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0726, Letkol Czi Slamet Riyadi menambahkan, TNI-Polri merupakan institusi negara yang ada sampai tingkat desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan menjaga keamanan negara.

Polri-TNI bersama pemerintah ikut bersama-sama mendukung program pemerintah seperti stunting, ekonomi, investasi dan lainnya hingga menciptakan kondusifitas.

“Banyak agenda besar yang wajib kita dukung. Di Solo akan ada piala dunia kita juga siap mendukung dan kita akan kawal dan jaga Kamtibmas. Meski pemilu masih tahun depan tapi kita harus siaga dan melek informasi serta saling menjaga situasi dan kondisi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan agar mewaspadai hoax yang bisa menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apel Sinergitas dan jalan sehat ini nanti membuktikan bahwa kita hadir ditengah masyarakat dan saling bersinergi dengan masyarakat untuk menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi,” pungkas Dandim.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.