Peringati Maulid, SMPN 3 Bireuen Santuni 89 Siswa Yatim

Bireuen, Beritaterbit.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bireuen menyantuni rpuluhan siswa yatim dan piatu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Rabu, 1 Desember 2021.

Maulid Nab ibertemakan dengan Malid Mari ari kita memupuk da.n menjadi ukhuwah sesuai dengan ajaran NYA dan jadikanlah Al Quran sebagai lpedoman dalam kehidupan ”
diawali dengan selawat nabi dan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dihadiri Bupati Bireuen diwakili. Forkopimda, Kepala SMP Negeri 3 Bireuen , Hadisah,S.Pd Rombongan Dinas P dan k Bireuen , para wartawan, Komite sekolah SMPN 3 Bireuen, para undangan dan dewan dewan guru.

Foto : Siswa SMPN 3 Bireuen saat menampilkan kreativitasnya di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SMPN 3 Bireuen, Rabu, 1 Desember 2021. (Suherman Amin)

Kepala SMPN 3 Bireuen, Hadisah,S.Pd menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Pihaknya merasa bersyukur acara maulid SMPN 3 Bireuen masih bisa dilaksanakan meskipun dalam kondisi berbeda dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

“ Terlaksananya acara berkat kerjasama semua pihak terutama dewan guru beserta anak didik kami yang sebelumnya konsisten membantu proses pelaksanaan sekaligus taat prokes serta tertib vaksin sehingga pandemi dapat terkendali dengan baik,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Hadisah,S.Pd mengingatkan kembali pentingnya warga sekolah menyukseskan program vaksinasi, supaya sekolah kembali normal untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

Selain itu tujuan melaksanakan maulid ini merupakan sebuah mementum bagi keluarga besar SMPN 3 Bireuen untuk lebih merindukan dan mencintai Rasulullah dengan mengaplikasikan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan sehari- hari khususnya untuk siswa-siswi.

“Maka dari itu, marilah kita menjadikan momentum ini, untuk kita bisa menata diri kita, menata hati kita dalam memperingati Maulid ini menjadi bekal taqwa kita,” ungkapnya seraya menyebut, perlu mengambil hikmah serta bisa menjadi contoh dari karakter Rasulullah Saw untuk memperbaiki karakter siswa agar lebih baik lagi ke depan.

Sementara penyerahan santunan kepada siswa anak yatim dan yatim piatu rutinitas dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pihaknya agar siswanya menggunakan dana tersebut untuk keperluan sekolahnya.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan maulid tahun ini Allah semakin memberkahi, semakin solid dalam kegiatan apapun, baik kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya,” tandasnya. ( Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.