Peringati Hardiknas, Bupati Bone Resmikan Gedung Disdik Berharap Pendidikan Meningkat dan Inovasi Lahir

Bone, Beritaterbit.com – Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 digelar di Kantor Bupati Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi setelah upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 melakukan Penandatanganan prasasti peresmian gedung kantor Dinas Pendidikan dan menyerahkan secara simbolis kepada sekolah yang mendapatkan pembangunan tahun anggaran 2023.

Bupati A. Fahsar mengatakan, “Diharapkan kemerdekaan pendidikan semakin meningkat dan ada inovasi lahir yang sejalan dengan kearifan lokal yang berlaku,namun kurikulum nasional tetap jalan itu harapan kita semua,” ungkapnya kepada awak media di kantor Disdik.

“Pelantikan kepala sekolah definitif akan kami lakukan dalam waktu dekat ini,” ucapnya di kantor Dinas Pendidikan Bone, Rabu (10/05/2023).

Kadis Pendidikan Andi Fajaruddin pun menjelaskan selaku pimpinan dan seluruh jajaran staf pendidikan mengucapkan selamat hari pendidikan nasional tahun 2023 semoga pendidikan kita semakin berjaya semakin berkualitas, dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

“Momentum Hari Pendidikan Nasional sebagai pendorong semangat bagi kita semua,” terang A. Fajar kepada awak media.

Lanjut Kadis Pendidikan bukan hanya bagi warga pendidikan tapi seluruh masyarakat, untuk bahu membahu bersatu padu dalam berkolaborasi dalam rangka mengakselarasi hadirnya pendidikan berkualitas di Kabupaten Bone.

Tahun 2023 ini pemerintah daerah tetap berkomitmen menghadirkan peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Bone.

“Komitmen pemerintah daerah itu diwujudkan dalam kebijakan alokasi anggaran untuk Disdik dalam mendukung program program pendidikan dalam rangka peningkatan pendidikan berkualitas. Tahun 2023,” katanya.

“Pemerintah ¥abupaten Bone mengalokasikan anggaran lebih dari 25 persen dari total APBD, ini yang pertama kalinya dalam sejarah 10 tahun terakhir ini dalam penganggaran tersebut, kemudian ini merupakan peningkatan kualitas pendidikan secara signifikan, kurang lebih 614 miliar lebih 25 persen APBD daerah melampaui mandatory spending 20 persen,belanja program itu lebih dari 85 persen kita arahkan dukungan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan,” paparnya.

Sekolah yang akan direhabilitasi 246 lebih dengan pelaksanaan Swakelola:

A. Sekolah TK/PAUD sebanyak 4
B. Sekolah Dasar 188
C. Sekolah Menengah Pertama 64
D. Bantuan sarana mobiler sebanyak 225 sekolah

“Bantuan sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke-38 sekolah masing-masing 125 juta, untuk anak tidak sekolah diatas 24 tahun keatas mendapat subsidi dengan anggaran 1 milyar,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.