Percepat Penyehatan Masyarakat, Polda Bengkulu Gelar Vaksinasi Di 8 Lokasi

BENGKULU,beritaterbit.com – Upaya percepatan penyehatan masyarakat terus dilakukan oleh Polda Bengkulu dan jajaran, seperti hari ini ( 06/09/21 ) Dit Polair Polda Bengkulu bersama Bidkum Polda Bengkulu kembali menggelar vaksinasi merdeka kepada 200 santriwati yang ada pondok pesantren Hidayatul Qomariah di Kelurahan Padang serai Kecamatan Kampung melayu Kota Bengkulu.

Dir Polair Polda Bengkulu Kombes Pol Erick Sartani Marbun S.IK., melalui Kabag Bin Ops Dit Polair Polda Bengkulu AKBP Hilal Najmi, S.H., M.H., ketika di wawancarai disela – sela vaksinasi mengungkapkan, target dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan digelar selama 2 hari mulai hari ini ( 06/09/21 ) dan selasa ( 07/09/21 ) yakni berjumlah 300 orang.

” vaksin yang digunakan kali yakni sinovac, selain santriwati vaksinasi juga terbuka untuk umum, jadi jika masyarakat yang belum dapat vaksin silahkan datang langsung.” Ungkap AKBP Hilal.

Dijelaskan oleh Kabag Bin Ops, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya melibatkan sebanyak 4 orang vaksinator, dan 18 orang tenaga medis dari Bid Dokkes Polda Bengkulu.

” diharapkan dengan kita menggelar vaksinasi masal ini percepatan masyarakat dimasa pandemi cepat terealisasi.” Jelas Kabag Bin Ops Dit Polair Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh AKBP Hilal, pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polri hari ini di Pondok pesantren dan juga rumah ibadah dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia guna mempercepat proses penyehatan masyarakat dimasa pandemi sehingga pemulihan ekonomi nasional 2021 dapat terwujud.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika di temui diruang kerjanya membenarkan pelaksanaan vaksinasi secara serentak di seluruh provinsi Bengkulu yang digelar oleh Polda Bengkulu dan Polres jajaran.

” hari ini ada 8 lokasi yang kita gelar vaksinasi, diantaranya Pondok Pesantren ( PP ) Hidayatullah Mubtadiin, PP Hidayatul Qomariyah, PP Ja- Alhaq, SMA 2 , PP Pancasila, PP At- Taqwa, dan gereja santo Yohanes.” Kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, meskipun di gelar di Pondok pesantren dan rumah ibadah, Pelaksanaan vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin.

” Silahkan datang langsung bagi masyarakat yang belum dapat vaksin dan telah berusia 18 tahun. ” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (rls)

sumber :tribratanews.bengkulu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.