Perbaikan Ruas Jalur Dua Hanakau Dianggarkan RP. 8 Miliar

LAMPUNG BARAT, beritaterbit.com – Jalan sepanjang 3 Kilo meter Penghubung Kecamatan Sukau dengan Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, siap dibangun ditahun 2018.

Demikian dikatakan M. Amin, Anggota Dewan Kehormatan Komisi (11 dua) dari Partai PPP kepada beritaterbit.com dikantornya, Jumat (2/3/2018).

Menurut Amin, pembangunan ruas jalan dua jalur tepatnya di (Desa) Pekon Hanakau sangat diprioritaskan, mengingat Kondisi jalan sudah mengalami rusak cukup parah.

“Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 senilai Rp. 8 Miliar. Jalan jalur dua penghubung Pekon Sukarami Sebelat akan segera dibangun tahun ini. Saya sudah lihat dalam Perencanaannya,” kata M.Amin

Ruas Jalan dua jalur Dipekon Hanakau tersebut, sambung Amin, merupakan Jalan milik Propinsi Lampung.

“Setau saya sudah dua Tahun ini jalan itu sudah menjadi milik Pemerintah Propinsi,” imbuhnya.

Sementara Aris, Warga Pekon Sebelat, mengaku sangat senang bila jalan tersebut akan segera di Perbaiki, sebab, menurut Aris sudah puluhan tahun kondisi jalan tersebut mengalami rusak sangat parah, belum ada perhatian dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah.

“Sudah lama kami nantikan perbaikan jalan ini, dimana kami selaku masyarakat yang setiap harinya melintas di jalan ini sangat terkendala oleh Kondisi Jalan yang berlubang, terparah ketika saat musim hujan, air sering terjadi tergenang seperti kubangan. Semoga dengan rencana akan diperbaikinya jalan ini, dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.