Peratin Pekon Beringin Jaya Beserta Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Lampung Barat, beritaterbit.com – Masarakat Desa Beringin jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, melakukan aktifitas gotong royong memperbaiki jalan rusak. Perbaikan dilakukan dengan cara menimbun lubang yang menganga pada badan jalan, Sabtu (16/11/2019).

Leno, seorang warga Desa Beringin Jaya  menuturkan, jalan sepanjang kurang lebih tiga kilo meter tersebut, merupakan penghubung Kecamatan Bandar Negeri Suoh, dengan Kecamatan Sekincau, Kabupaten setempat.

Menurutnya, jalan penghubung dua Kecamatan tersebut, sudah mengalami rusak teramat parah dan sudah terjadi selama bertahun tahun. Hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki.

“Kondisi jalan, sebagian merupakan tanjakan, serta turunan, hal ini membuat pengguna jalan harus extra berhati hati ketika melintas, terparah lagi ketika musim penghujan tiba, masyakat desa ini yang mayoritas nya petani, terkadang kesulitan untuk membawa pulang hasil panen, karna jalan yang rusak,” kata Leno.

Kegiatan gotong royong ini, tambah Leno,  suatu upaya masyarakat dalam mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,  terutama bagi adik adik yang hendak menuju ke sekolah.

“Gotong royong ini pun tidak terlepas dari dukungan Kepala Desa (peratin) Beringin Jaya, Laminto, yang ikut serta dalam melakukan gotong royong,” tambah Leno.

Untuk itu Leno, mewakili masyarakat desa, Beringin Jaya, berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Barat, maupun pemerintah propinsi, agar dapat memperhatikan jalan penghubung dua Kecamatan tersebut.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Barat, serta pemerintah Provinsi Lampung, dapat memprioritaskan perbaikan serta pembangunan jalan sepanjang tiga kilo meter didesa kami ini,” harap Leno. (skr)

1 Komen
  1. Juli purnomo berkata

    Saya sebagai putra kelahiran beringin jaya tepatnya talang beringin sawah,walau saya tidak tinggal lagi disitu saya merasa sangat2 prihatin dengan situasi dan kondisi insfrastruktur jln di tanah kelahiran saya dari sejak saya lahir hingga saat ini umur saya sudah 45 thn masih aja belum ada kesetaraan dibidang pembangunan. Padahal dikelurahan beringin jaya jika dilihat dari segi sumber daya alam nya sangat dominan dengan penghasil kopi. Tapi kesejahteraan petaninya masih belum optimal dimana biaya produksi hasil tani masih sangat mahal dengan kondisi jln yang sangat buruk. Yang hanya bisa dilalui dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.Dari jaman saya kecil satu2nya cara disini memang yaitu dengan gotong royong

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.