Penyerapan Dana BOK dan DBCHT Tahun 2022 Terkesan Lambat di Kabupaten Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber penyerapan dana Bantuan Operasional Kesehatan tahun anggaran 2022 sepertinya bakal lambat diserap oleh dinas kesehatan, hal ini disebabkan adanya kesalahan input di SIPD.

Begitu juga terkait dengan penyerapan dana DBCHT tahun 2022 hingga saat ini DPAnya belum juga ada, kata sumber kepada tim media ini.

Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang merupakan dokumen yang memuat pendapatan dan belanja setiap OPD yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan oleh pengguna anggaran belum ada.

Praktisi Hukum M. Purba, SH yang diminta tanggapannya terkait hal diatas, jika salah input ya tentu harus diperbaiki dulu dan juga terkait belum mengatakan terkait belum adanya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk dinas pengguna Anggaran tersebut meminta kepada badan pengelola keuangan setempat agar segera membuat DPA nya.

Sebab Dasar Dinas “Dasar Dinas pengguna anggaran tersebut adalah Dipa tersebut apabila Dipa-nya terlambat maka realisasinya juga akan terhambat,” ucapnya, Selasa (17/5/2022).

Dilansir dari situs Kementerian Keuangan Republik Indonesia bahwa penggunaan DBH CHT 2022 Sementara itu untuk kebijakan DBH CHT tahun 2022, masih akan tetap mempertahankan persentase yang sama dengan tahun 2021, dimana informasi yang dirangkum bahwa DBH CHT Gayo Lues untuk bidang pertanian 50% untuk bidang penegakan hukum 10%, serta 40% untuk bidang kesehatan.

Kaban Keuangan Mukhtaruddin. SE yang diminta tanggapannya terkait hal tersebut diatas walaupun sudah dikirimkan pesan via WhatsApp belum ada jawaban hingga berita ini ditayangkan. (TIM)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.