Penyaluran dana BLT desa Keude Blang tahap 1 berjalan lancar

Aceh Timur, beritaterbit.com– Pemerintah Gampong Keude Blang Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap satu April 2020. Penyaluran bantuan dampak Covid-19 itu berlangsung di Posko Relawan Gugus Tugas Gampong Keude Blang.

Penyerahan bantuan itu ikut disaksikan oleh Muspika Idi Rayeuk, pendamping desa, pendamping lokal desa, tenaga ahli kabupaten, aparatur gampong, serta tokoh masyarakat gampong setempat Sabtu (06/06/2020).

Sementara camat Idi Rayeuk Iswandi, S.Sos Mengatakan
Pembagian BLT Dana Desa ini Juga mengedepankan protocol kesehatan dengan phisikal distancing Sebelum memasuki area Balai Desa Keude Blang Penerima BLT di Wajibkan Cuci tangan Dahulu kemudian Cek Suhu tubuh Baru Masuk ke Area balai Desa Untuk lakukan verifikasi Berkas selanjutnya Baru Bisa Mencairkan BLT. Setelah Itu Pulang Juga Wajib Cuci Tangan Terlebih Dahulu.

Dalam monitoring tersebut camat Idi Rayeuk mendapati semua dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing serta masyarakat tetap menggunakan masker, dan tidak terjadi kerumunan, saya juga melihat pos covid-19 di desa Keude Blang tampak rapi dan bersih. terang camat Idi Rayeuk pak Is yang akrab disapa.

Gechik Keude Blang,Usman Musa, kepada media beritaterbit.com menjelaskan, jumlah penerima BLT di gampongnya sebanyak 130 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK diberikan Rp600 ribu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Menteri Desa.

Dia menyebutkan, proses pembagian BLT di gampongnya berjalan tertib dan aman. Sebab semua proses pendataan penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara transparan.

“Semua pihak kita libatkan dalam proses ini. Kita data dengan cara terbuka, yang layak menerima kita masukkan, yang terpenting kita menghindari agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, 130 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Sebab telah melalui proses pendataan secara selektif bahwa para penerima bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT), serta bukan pegawai BUMN.

“Dengan adanya BLT ini semoga masyarkat kita dapat terbantu ekonominya. Dan BLT ini kami harapkan agar digunakan untuk keperluan dasar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Usman Musa. (Dd/Zoel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.