Penyaluran BLT-DD Tahap Ke-6 Juni 2022 Desa Geudong-Geudong Lancar Dan Sukses

Bireuen, beritaterbit.com – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Juni 2022 sebesar Rp 300 ribu/keluarga penerima manfaat (KPM) Gampong (Desa) Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen pada Sabtu 18 Juni 2022 di Kantor Keuchik (Kepala Desa) setempat lancar dan Alhamdulillah sukses.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa (Kasi Pemdes) Ferdian kepada wartawan di sela-sela penyerahan dana tersebut pada Sabtu pukul 15:00 WIB menyebut, KPM di Geudong-Geudong meliputi tiga dusun yang ada dalam wilayah Desa Geudong-Geudong.

Ketiga dusun yang menerima penyaluran BLT-DD adalah Dusun Puso Lawah, Kuta Trieng dan Dusun Sagoe yang semua mereka diserahkan oleh masing-masing Kepala Dusun didampingi Kepala Lorong serta dihadiri Peutuha Peut atau DPD, Keuchik, Aparatur Gampong, Kepala Dusun dan seluruh penerima BLT-DD serta Pendamping Desa.

Menjawab wartawan media ini, Keuchik Gampong Geudong, Fachrial menyebut, besaran BLT-DD tahap ini sama seperti tahapan sebelumnya yaitu sebesar Rp 300 ribu rupiah.

Disebutkan, penyerahan bantuan bagi penerima juga sama dengan tahap sebelumnya yaitu dibagikan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak menerima bantuan dari sumber manapun.

“BLT DD disalurkan kepada warganya setelah bermusyawarah dengan Peutuha Tuha Peut, Kepala Dusun sekaligus menginventarisir bagi yang tidak mendapatkan bantuan sosial seperti BST, BPNT dan PKH dan lainnya serta keluarga berekonomi lemah,” ujarnya.

Keuchik Fachrial mengharapkan dengan adanya BLT-DD warganya terbantu memenuhi kebutuhan dasar sehingga menghilangkan beban terkait kebutuhan keluarga dan gunakanlah dana yang diserahkan itu dengan sebaik-baik dan untuk keperluan dasar kebutuhan sehari-hari. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.