Pentingnya Profesi Wartawan Masuk Bpjs

PELALAWAN, Beritaterbit.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan awak media, BPJS cabang Pelalawan menyambangi kantor media Pelalawan Pos Group, Selasa (20/4/2021) di jalan Pemda Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan Riau.

Kunjungan silaturahmi BPJS Pelalawan ini membahas persoalan terkait pentingnya profesi wartawan untuk mengurus BPJS.

“Kita sampaikan informasi ini langsung kepada rekan-rekan pers untuk memiliki BPJS, tentunya sangat bermanfaat ketika terjadi kecelakaan kerja dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” kata salah satu petugas BPJS cabang Kabupaten Pelalawan, Putra kepada media ini.

Sambung Putra menjelaskan bahwa profesi wartawan ini adalah profesi yang penting dalam menyampaikan informasi informasi terbaru, maka dari itu perlu ada perlindungan kepada wartawan dalam mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kita juga terima kasih kepada rekan-rekan pers, telah menyambut baik program BPJamsostek ini. Kita berharap program BPJS ini dapat di informasikan kepada masyarakat manfaat program tersebut,” ujar putra.

Sementara itu, Pimpinan redaksi Pelalawan Pos Group, Erik Suhenra S.I.Kom mengatakan bahwa wartawan memang perlu untuk memiliki asuransi kesehatan agar mendapatkan perlindungan dalam setiap kegiatan jurnalistik.

“Wartawan sendiri adalah profesi yang aktif mencari informasi di lapangan, tentu terdapat resiko pekerjaan dalam pencarian informasi tersebut. Kita juga nanti meminta bimbingan dari BPJS cabang Pelalawan dalam pengurusan BPJS rekan-rekan pers di Pelalawan,” pungkasnya. (Toman S)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.