Pentas Salafiyah Marching Band Dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Desa Korowelang

Kendal, Beritaterbit.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah di Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal menggelar pementasan Marching Band dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Desa Korowelang Kecamatan Cepiring, Minggu (14/8/2022).

Pelaksanaan pementasan mendapatkan undangan dari TPQ di Desa Korowelang tersebut, itu salah satu agenda acara 17-an yang dimana Group Marching Band Salafiyah telah terjadwal beberapa pementasan, “Bulan Agustus ini full pentas,” kata Mas Idris sofwan salah satu personel Marching band tersebut.

Sementara itu salah satu Pengasuh TPQ di Desa Korowelang, mas Zaenudin pun sangat mengapresiasi dengan adanya pementasan Group Marching Band Salafiyah tersebut.

“Kegiatan pentas Marching Band juga untuk melestarikan budaya daerah sekaligus sebagai media hiburan bagi seluruh masyarakat di Kendal,” kata Zaenudin.

Sedangkan kelompok Marching Band dalam satu kelompok dibagi beberapa petugas seperti drumband, terompet, piano dan pembawa bendera.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pementasan ini, setelah 2 tahun lebih warga tidak pernah disuguhi hiburan karena adanya pandemi, semoga dapat dilaksanakan tiap tahunnya,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.