Peningkatan Kapasitas Aparatur Kute se-Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara

Aceh Tenggara, Beritaterbit.com – Peningkatan kapasitas aparatur kute se-Kecamatan Babul Makmur di tahun 2022 bertempat di Puskesmas Lawe Perbunga Kec. Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam acara ini dihadiri oleh Drs. Muhammad Ridwan, Camat Babul Makmur Ismaidi ST, Kasat Tahti Herianto, Danposramil Elda Dedi Cahaya, Perwakilan Inspektorat Kaliman, Perwakilan Kejari Algi Pari serta seluruh pengulu Kecamatan Babul Makmur dan Ketua Panitia Budiman. Kemudian
pembukaan oleh protokol Darmawati dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Andiki, Sabtu (12/11/2022).

Ismaidi ST, Camat Babul Makmur menyampaikan, dalam mengikuti kegiatan ini jangan main-main agar nanti anggaran yang dianggarkan oleh kute itu hendaknya berguna bagi kute kita melaui kita nantinya untuk mentransfer untuk masyarakat kita ke kute.

Drs. Muhamad Riduan, asisten juga menyampaikan, diupayakan aset-aset yang sudah tercantum sudah dilaksanakan agar dievaluasi kembali. “Saya tekankan kepada pengulu dan BPK buat langkah-langkah program sehingga pembentukan badan usaha milik kute kecamatan ini bisa berjalan, betul betul yang berproposional,” tuturnya.

Salah satu dari pengulu menyatakan, bagaimana bisa desa itu maju, bisa berkembang, bisa bergerak kalau titik tumpu titik nol tidak ada, yang terjadi apabila pergantian pergeseran kepemimpinan seperti kita sekarang ini BUMK sudah ada, ini aset tidak nampak kenapa, karena kantor dan arsip yang ada di rumah kepala desa.

Kemudian kalau mau rapat pun di rumah kepala desa lebih segan, apakah bisa kedepannya supaya seragam desa bergerak kedepannya kantor kepala desa sekaligus ada ruang BPK dan kegiatan di desa. (Abdi anugrah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.