Pengendara Sepeda Motor Tabrak Dump Truck Parkir

Bireuen, Beritaterbit.com – Seorang gadis belia Salamita (20) harus dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri, usai menabrak dump truck parkir di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya Jembatan Lhok Kuda Gampong Peurade Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, Senin 05 Juni 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H,. S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pidie Jaya AKP Aiyub S.E,. M.H mengatakan kecelakaan Lalu lintas (Laka lantas) terjadi disaat Salamita mengendarai Sepmor seorang diri dari arah Jalan Banda Aceh menuju arah Medan.

Korban Salamita mengendarai Sepmor Honda Beat BL 6848 OI menabrak bagian belakang dump truck merk Mitsubisi BL 8294 ZK yang parkir di pinggir jalan dalam keadaan rusak tepatnya di Jembatan Lhok Kuda.

“Pada saat kejadian di daerah tersebut jalan gelap dimana dump truck rusak tidak menggunakan tanda segitiga dan lampu stop belakang tidak menyala,” jelas Kasat Lantas.

Lanjut AKP Aiyub, atas kejadian tersebut pengemudi Dump truck memberikan keterangan palsu kepada masyarakat yang menolong korban Salamita yang dalam keadaan tidak sadar diri.

“Untuk terbebas dari kesalahan, sopir M. Jafar Abubakar (42) beralamat di Gampong Peuneulet Tunong Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireun memberikan keterangan palsu bahwa yang menabrak pengendara Honda Beat adalah mobil L300 yang telah lari,” ungkap Kasat menyebut pengakuan sopir kepada warga.

“Akan tetapi personil Polsek Panteraja yang melakukan olah TKP merasa curiga bahwa motor yang dikendarai korban yang menabrak mobil dump truck melihat adanya bekas cat warna kuning di Sepeda Motor Salamita,” ujar Kasat Lantas.

Sehingga Personil Polsek Panteraja melakukan pengejaran mobil dump truck yang telah lari ke arah Medan setelah memberikan keterangan palsu tersebut.

Tepatnya di depan Warung Kopi Nikmat di Kecamatan Trienggadeng personil Polsek berhasil melakukan penangkapan dan membawa mobil dump truck bersama sopirnya ke Polsek Panteraja untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, sopir dump truck kemudian mengakui bahwa pengendara motor Salamita menabrak mobil dump trucknya di bagian belakang saat sedang parkir di lokasi kejadian,” terang Kasat Lantas.

Untuk korban Salamita yang tidak sadarkan diri telah dievakuasi ke RSUD Pidie Jaya untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan Sopir dump truck M. Jafar Abubakar sudah diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Pijay berikut kendaraannya bersamaan dengan Sepmor korban.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.