Pengembangan Pembibitan Tanaman Palawija Bangkitkan Kreatifitas Warga Pulo Ara

Bireuen,Beritaterbit.com – Ketua Dusun Sejahtera Junardi Jufri dan Ketua Dusun Damai Nasruddin di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh, mengatakan alhamdulillah kelompok wanita tani di Pulo ara saat ini aktif dalam mengembangkan usaha tanaman Palawija dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Alhamdulillah dengan memanfaatkan lahan kosong pembibitan tanaman Palawija yang dilaksanakan kelompok wanita tani di dusun sejahtera dan dusun Damai sudah menunjukkan hasil.” Ungkap Junardi Jufri kepada media ini Sabtu, 19 Juni 2021.

Menurut Junardi Jufri mereka membeli bibit dengan dana yang diberikan Anggota DPR RI Partai Demokrat berupa aspirasinya melalui Zulfikar Apayub Anggota DPRK Bireuen untuk membantu Kelompok wanita tani Bungong Jeumpa Dusun Sejahtera dan Dusun Damai Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Aceh untuk pengadaan bibit.

Junardi menyebut, dana yang diberikan kepada kelompok Wanita Tani Bungong Jeumpa itu untuk pengadaan bibit tanaman palawija dan tanaman lainnya upaya peningkatan pemberdayaan ekonomi demi kesejahteraan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan desa di dusun Sejahtera dan dusun Damai.
Dalam hal tersebut demi pencapaian target dalam usaha kini,tempat pembibitan bantuan aspirasi DPR RI Pak Muslim dari Partai Demokrat sudah berkembang dan wanita kelompok tani di Pulo Arapun sudah bergerak dengan penuh kreatif sehingga dengan adanya penanaman tumpangsari merekapun ada membawa pulang sayur mayor walaupun seikat satu orang, Alhamdulillah.

Kedua Kadus di Dusun Sejahtera dan Damai, Junardi Jufri dan Nasruddin tampak hadir memberikan dukungan untuk warga dan membantu dan mensupport mereka agar lebih bergairah dalam melakukan pembibitan.

Disebutkan Junardi, mereka sekarang sudah membuat pembibitan untuk jangka pendek dan jangka panjang dan sangat mengharapkan dukungan dan bantuan Zulfikar Apayub selaku Anggota DPRK Bireuen untuk keterusan pengembangaun pemberdayaan ekonomi warga Pulo Ara demi kesejahteraan hidupnya. . Keuchik Pulo Ara Ridwan Aziz,SH menyebutkan, terkait masalah gebrakan usaha kelompok wanita tani melaksanakan pembibitan tanaman palawija dengan bantuan dana Pak Muslem Partai Demokrat itu pihaknya sangat berterima kasih karena terbantu.

Pak Keuchik Raidwan Aziz,SH menambahkan, dengan adanya bantuan dana dari mereka, Kelompok Tani Wanita di dua dusun dalam desa Pulo Ara bangkit untuk berkreasi dengan memanfaatkan lahan kosong .
“ Saya berterima kasih kepada Zulfikar Apayub putra terbaik Pulo Ara anggota DPRK Bireuen telah memberi perhatian terhadap warga yang memang terpuruk di saat pandemi covid 19 .” Pungkas Ridwan Aziz,SH seraya mengakatan bahwa sangat terbantu masyarakat dan menambah nilai ekonomi. (Nurdin Ismehram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.