Pengarahan Pangdam XIII/MDK dan Kapolda Sulawesi Utara kepada anggota Kodim 1303/BM dan anggota Polres Kotamobagu

Kotamobagu,beritaterbit.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang MM M.Tr (Han) bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM memberikan pengarahan kepada ratusan personil TNI-Polri di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Kamis (17/06/2021).

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang mengatakan, Saat ini kita masih dalam keadaan perang melawan Covid-19 untuk itu kita sebagai prajurit harus konsisten untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Mari kita jaga solidaritas TNI-Polri, hindari masalah sekecil apapun dan apabila ada permasalahan jangan sampai memecah belah sinergitas yang telah tercipta ini,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua ini mengajak untuk menjalin komunikasi yang lebih selaras dan harmonis yang apabila ada permasalahan segera lapor kepada Pimpinan masing masing.

“TNI- Polri harus tetap solid harus dijaga dimana saat ini banyak Kelompok dan kepentingan yang tidak ingin Indonesia ini stabil, aman dan kondusif. Setiap Prajurit TNI-Polri harus menyadari bahwa NKRI akan tetap kokoh jika TNI-Polri tetap Solid, Sehingga akan menjadi sulit untuk memecah belahkan kesatuan kita,” imbuh Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dalam arahannya mengatakan, Terus bangun Solidaritas dengan TNI-Polri Pemda dan Stake Holders untuk kerjasama yang lebih baik.

“Saya mengharapkan kepada TNI- Polri harus tetap solid, sinergitas harus tetap terjalin di sulawesi Utara ini,” ucapnya.

Lanjutnya, Tetap patuhi arahan dari Bapak Presiden RI diantaranya TNI-Polri Mendukung Disiplin Prokes, TNI-Polri mendukung 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment, TNI-Polri mendukung PPKM skala mikro di tingkat RT maupun RW.

“Saat ini kita memiliki kampung tangguh, tangguh dari Ekonomi dan Kesehatan. Kita harus sama-sama menjaga agar Covid-19 tidak sampai berubah warnanya menjadi kuning, orange apalagi merah, jangan sampai kecolongan dan kita maksimalkan Protokol kesehatan,” tutur Kapolda.

Pengarahan di Hotel Sutan Raja dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Para Asisten Kodam XIII/Merdeka, Para pejabat utama Polda Sulut, Letkol Inf Raja Gunung Nasution Dandim 1303/Bolmong, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Para Perwira jajaran Kodim 1303/Bolmong, Para perwira jajaran Polres Kotamobagu serta puluhan prajurit TNI-Polri Kotamobagu.

Peliput : Yance Sumerah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.