Penerimaan BLT DD Diduga Tidak Tepat Sasaran, Warga Protes

Seluma, Beritaterbit.com – Beberapa warga Desa Sengkuang, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, memprotes kinerja Pemerintah Desanya dalam menentukan kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepada wartawan, Jumat (3/6/2022) Astoni (35) warga setempat menuturkan aksi protes yang mereka lakukan buntut dari hampir sebagian KPM yang menerima BLT-DD di Desa Sengkuang sudah terdaftar sebagai penerima PKH dan Bansos lainnya.

“Kami ada datanya dan boleh diperiksa kalau KPM yang ditentukan oleh Pemdes Sengkuang terdaftar sebagai penerima PKH dan BPNT,” tukasnya.

Lanjutnya, Pemdes Sengkuang dalam penetapan KPM BLT-DD ini tanpa melakukan Musyawarah Desa (Musdes) terlebih dahulu dan sengaja dipolitisir oleh Pemerintah Desa setempat untuk kepentingan tertentu.

“Parahnya lagi, sepengetahuan saya dan warga yang protes, penetapan penerima BLT-DD itu tidak sama sekali melalui Musdes,” tandas Astoni.

Ditambahkan Astoni, permasalahan tersebut diatas sudah mereka laporkan kepada pihak Kecamatan Seluma Selatan dan PMD Kabupaten Seluma, tetapi kedua instansi pemerintahan tersebut belum juga ada tanggapan sampai dengan kami meluapkan keluhan ini kepada wartawan, kedua pihak tersebut terkesan tutup mata.

“Kami sudah melaporkan permasalahan ini ke pihak Kecamatan Seluma Selatan dan PMD tetapi sampai saat ini tidak ada tanggapan,” tutup Astoni dengan nada kesal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.