Penanaman Bibit Pete dan Jengkol Dilakukan oleh Kelompok LPHD Gembule Berkah Kampung Agusen

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Penanaman bibit Jengkol dan Pete dilakukan oleh kelompok Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Gembule Berkah Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 di kawasan Hutan Persosialan Masyarakat Kampung Agusen.

Kelompok Tani LPHD Gembule Berkah diketuai oleh Muhammadiah, Pembinanya Ramadan sekaligus Pengulu Kampung Agusen, PPL Zulkarnaen sekaligus Pamhut dari KPH V Kabupaten Gayo Lues dan Junaidi SH salah satu bagian publikasi dari kelompok LPHD Gembule Berkah Kampung Agusen.

Muhammadiah mengatakan, Kelompok Tani LPHD Gembule Berkah ini salah satu kelompok tani di bidang menjaga dan mengembangkan perhutanan sosial masyarakat Kampung Agusen, di wilayah perhutanan sosial tersebut adalah wilayah LPHD Kampung Agusen, sebutnya.

Kemudian ia juga menjelaskan Kelompok Tani LPHD Gembule Berkah Kampung Agusen siap mengembangkan perhutanan sosial masyarakat Kampung Agusen dimana wilayah LPHD sesuai dengan program Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Pada hari ini kami menerima bibi jengkol dan pete yang akan kami tanam di wilayah LPHD Kampung Agusen sebagai perhutanan sosial masyarakat Kampung Agusen dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh.

“Penanaman bibit Pete dan Jengkol tersebut mulai ditanam dari hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 sampai dengan selesai,” tutupnya. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.