Pemprov Gelar Pelatihan PPRG

BeritaTerbit.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), menggelar pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) se-provinsi Bengkulu, di salah satu hotel kota Bengkulu, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan laki-laki dan perempuan mempunyai peran, mendapatkan akses, manfaat serta melakukan kontrol yang adil dalam pembangunan daerah.

Pelatihan ini diikuti 35 peserta, terdiri dari para pejabat perencana kabupaten/kota, DP3APPKB, Inspektorat serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhani mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat menjadi pegangan dan acuan bagi pejabat perencana dalam penyusunan rencana kegiatan di instansinya.

“Dari pertemuan ini kami berharap pejabat perencana betul-betul mengimplementasikan dalam penyusunan rencana kegiatan anggarannya masing masing, terutama untuk tahun anggaran 2019 nanti,” sampai Foritha.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti yang membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, kedepannya diharapkan bukan hanya pemberian pelatihan kepada pejabat perencana, namun lebih diutamakan mengadvokasi para pengambil kebijakan.

“Ketika pengambil keputusan tidak sama pemahamannya, maka akan sulit,” ujar Nopian Andusti.

Selain itu, dirinya ingin agar dalam PPRG ini, Inspektorat bukan hanya melakukan audit pelaksanaan, namun ikut mengawal dengan melakukan audit perencanaan.

“Setelah pelatihan ini diharapkan ada peningkatan program yang berorientasi pada PPRG secara signifikan,” tegasnya.(gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.