Pemprov dan Dewan Simak Pidato Kenegaraan Presiden RI

BeritaTerbit, Bengkulu – Jajaran pemerintah,  DPR dan DPD  hingga ke daerah menyimak serentak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Ir Joko Widodo,  menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 73.

Untuk di Ibu kota Jakarta,  Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, di gelar pada  Ruang Nusantara Gedung MPR/DPR RI. Sedang di daerah. mendengarv siaran langsung  stasiun televisi nasional, di ikuti serentak oleh seluruh DPRD Provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Di DPRD  Provinsi Bengkulu Sidang  Rapat Paripurna Istimewa ke – II,  Masa Persidangan ke – II Tahun Sidang 2018, di Padang Harapan, Kamis (16/8/2018). Selanjutnya  akan digelar Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang APBN Tahun Anggaran 2019,.

Hadir Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Unsur Forkompinda Provinsi. Selain itu,  perwakilan instansi vertikal, Rektor Perguruan Tinggi, Veteran, Kepala OPD dan ASN dilingkup Provinsi Bengkulu  tampak  hadir besama undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh Rakyat Indonesia, bersyukur atas kemajuan Bangsa Indonesia saat ini,  dibandingkan dengan bangsa lain. Dengan Bhineka Tunggal Ika– nya,  Dasar Negara Pancasila, demokrasi serta budaya yang kita miliki.

“Kita bersyukur memiliki Pancasila sebagai  sumber energi ideology hidup bangsa, yang  memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan dan mengisi kemerdekaan. Dengan berpegang teguh pada Pancasila, saya yakin kita akan menjadi bangsa yang berdaulat, bermartabat dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia.  Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi”,  jelas  Presiden RI Joko Widodo.

Jaga Persatuan

Presiden Joko Widodo juga memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Bangsa Indonesia, dari berbagai bidang. Hal itu patut disyukuri oleh seluruh Rakyat Indonesia. Dia meminta,  agar masyarakat Indonesia tidak boleh cepat berpuas diri  dengan keberhasilan yang telah dicapai. Dia berharap seluruh Rakyat Indonesia  harus mampu mengejar ketertinggalannya dari negara lain.

“Karena itu, kita harus memperkuat pondasi dan mengumpulkan energi,  untuk  melakukan lompatan kemajuan, dan berani melakukan  terobosan untuk melompat jauh kedepan”, kata  Joko Widodo.

Selain itu, Presiden Joko Widodo meminta  seluruh Rakyat Indonesia,  dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,  serta terus  berjuang dan berupaya,  agar bangsa Indonesia dapat terus maju, sehingga mampu bersaing dengan negara lainnya.

“Insya Allah kerja besar yang kita kerjakan,  menjadi doa bersama kita. Menjadi ibadah seluruh rakyat  Negeri Pancasila, Menjadi prestasi bangsa dan menghasilkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. Mari kita berbagi, Mari kita bersama-sama, Kita bawa Indonesia menjadi negara maju. Kerja kita, prestasi  Bangsa. Merdeka……Merdekaaa”, kata  Joko Widodo akhir pidatonya. (gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.