Pemprov Bengkulu Terima 169 Unit Oksigen Consentraktor dari Kemenkes

Bengkulu,berita terbit.com – Malam ini Pemprov menerima bantuan berupa Oksigen consentraktor dari Kemenkes sebanyak 169 unit, oksigen ini akan disitribusikan ke RS Rujukan Covid 19 seprovinsi Bengkulu.

Bantuan ini diserahkan oleh Perwakilan Kemenkes dan diterima langsung oleh Sekda prov didampingi Asisten 2, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, pihak Danrem dan Perwakilan Polda bertempat di Bapelkes (21/8).

Menurut Hamka kebutuhan oksigen di RS Rujukan Covid memang kurang karena setiap hari kebutuhan sampai 600 tabung sementara stok yang ada baru 350 tabung, dan bantuan ini sangat di syukuri.

“Bengkulu memang kekurangan oksigen, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pudat dalam hal ini Kementrian Kesehatan, mengingat Bengkulu memang kekurangan oksigen dengan adanya bantuan ini Bengkulu merasa sangat terbantu” ungkap Hamka

Kedepan lanjut Hamka, Pemprov berharap dapat diadakan kembali karna dirasa masih kurang

Hamka juga menegaskan dengan kondisi Bengkuku yang tidak memiliki armada pengangkut Liquit Oksigen juga menjadi sebuah dilema dalam memenuhi kebutuhan oksigen di Bengkulu.

Mengingat selama ini liquit diangkut dari provinsi tetangga Sumatera Selatan dengan bantuan pihak ketiga dari Pt. Maju Bersama dan Pt. Bengkulu Gasindo Sumatera dan untuk liquit kita masih mengandalkan dari provinsi tetangga yaitu Sumsel.

“Selama ini mengadalkan rekanan kita pt. maju bersama dan Bengkulu Gasindo Sumatera dan itu sangat terbatas” tutup Hamka (rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.