Pemkot Gelar Syukuran Atas Perolehan Peringkat Pertama Penurunan Stunting Persentase Terbesar di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Angka stunting di Kota Bengkulu kembali mengalami penurunan yang signifikan dari 12,9 persen menjadi 6,7 persen. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar syukuran atas peringkat pertama penurunan stunting dengan persentase terbesar di Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/5/24) di Balai Kota Merah Putih.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda selaku Ketua TPPS Kota Bengkulu Eka Rika Rino menyerahkan piagam juara pertama PK Stunting 2023 se-Provinsi Bengkulu kepada Pj Walikota Bengkulu, dan juga dilakukan penyerahan piagam kepada individu ataupun pihak terkait yang mendukung atas prestasi penanganan stunting. Piagam penghargaan ini adalah bentuk bahwa Pemerintah Kota menghargai setiap keberhasilan, prestasi yang dicapai oleh ASN dan OPD yang menangani penurunan stunting ini.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Arif Gunadi mengucapkan apresiasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bengkulu atas prestasi untuk Kota Bengkulu menjadi peringkat pertama penurunan stunting dengan angka 94,69.

Arif Gunadi berharap prestasi yang didapatkan ini, dapat terus dipertahankan karena target Kota Bengkulu adalah zero stunting. Semoga dengan prestasi ini dapat meningkatkan kinerja dari TPPS Kota Bengkulu dan OPD yang terlibat bisa terus bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat memberikan persentase penurunan kembali pada saat evaluasi kedepan.

Hadir dalan kegiatan ini, Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Pj Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino, Perwakilan Kandepag Kota Bengkulu, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, beberapa Kepala OPD terkait dan seluruh TPPS Kota Bengkulu.

Sumber: MCKB

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.