Pemkot dan DJPB Provinsi Bengkulu Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Kinerja Keuangan dan Ekonomi

Bengkulu, beritaterbit.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu melakukan Audiensi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Peningkatan Kinerja Keuangan dan Ekonomi Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dengan Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya di Balai Kota Merah Putih, Jumat (17/5).

Hadir juga dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Bengkulu Mohammad Arief Barata, Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasab Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu Koen Rachmanto, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Satu Nanik Triwahyuningsih, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Dua Indera Gunawan, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaab Negara dan Lelang Bengkulu Odyses Medwan Sinurat, Kepala OPD Pemkot serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya mengatakan MoU ini bertujuan untuk menguatkan kolaborasi serta memberikan arahan serta dukungan terkait dengan kinerja anggaran pemda.

Dalam pertemuan ini, Pemkot Bengkulu dengan Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bengkulu berdiskusi mengenai belanja, pendapatan dan aset daerah.

Ada beberapa hal yang dibahas mulai dari pengelolaan keuangan daerah kemudian saran dan masukan terkait bagaimana cara meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan manajemen.

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB Prov. Bengkulu beserta jajaran.

“Kita (Pemkot) memiliki keyakinan melalui penandatanganan nota kesepakatan ini, dapat meningkatkan sinergitas dan semangat kerja kami dalam melaksanakan program pembangunan untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia serta dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, sinergi dan kerjasama antara Kemenkeu satu wilayah Provinsi Bengkulu dan Pemkot,” ujar Arif.

Terkait hal ini, Pemkot Bengkulu terus berbenah dalam pengeloaan keuangan daerah. Namun ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak termasuk Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kinerja Pemkot demi terlaksananya pengelolaan keuangan daerah dan ekonomi yang lebih baik,” tuturnya.

“Pada intinya, kami sangat berterima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bengkulu yang telah memberikan edukasi, penyegaran dan informasi terkait pengelolaan keuangan agar kedepannya lebih baik lagi,” sambungnya.

Terkait MoU, Arif menyambut baik atas kerjasama yang telah disepakati dan ditandatangani. Tentu kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh pihaknya.

Sumber: MCKB

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.