Pemkot Bengkulu Perkuat Kerjasama Antar Daerah Melalui Rakernas APEKSI

Berita Terbit, Tarakan – Pemerintah Kota Bengkulu terus berupaya mengoptimalkan potensi daerah melalui berbagai forum nasional. Salah satunya melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 24-26 Juli 2018.

Menurut Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun di Hotel Tarakan Plaza, “Rakernas ini sangat bermanfaat untuk membahas isu-isu strategis dan faktual dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kota Se-Indonesia”.

Selain mempererat tali silaturrahmi antar pemerintah kota Se-Indonesia, Rakernas ini juga sebagai ruang mempertajam pengenalan potensi daerah, budaya, promosi wisata dan kesenian dari 98 kota anggota APEKSI.

“Kita juga membawa tim pawai budaya dan kesenian, untuk menampilkan kebudayaan dan potensi-potensi daerah Kota Bengkulu”, kata Budiman.

Wali Kota Anggota  APEKSI

Rakernas ini jelas Budiman, Kota Bengkulu optimis, potensi daerah dari berbagai sektor yang ada di Kota Bengkulu menjadi daya tarik bagi kota lain, untuk memperkuat kerjasama.

Rakernas APEKSI XIII ini sebelumnya dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono. Para walikota dan rombongan dijamu makan malam oleh Walikota Tarakan Sofian Raga sebelum rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI yang dimulai dari  City Expo, Pameran Perdagangan dan UMKM, Pawai Budaya Nusantara, dan Panggung Kesenian Budaya dari anggota APEKSI.

Dalam Rakernas ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Gubernur Jawa Timur. Kegiatan ini juga dihadiri walikota anggota APEKSI dan rombongan. Tampak hadir  Walikota Tangeran Selatan Airin Rachmi Diany yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus APEKSI dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Untuk  Pemkot Bengkulu hadir  Penjabat Walikota Bengkulu didampingi Asisten I, Asisten III, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Kepala Dinas Pariwisata, Kabag Pemerintahan dan beberapa pejabat lainnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.