Pemko Sawahlunto Gelar Rakor Persiapan Kunjungan Wisatawan Pada Cuti Bersama 28 – 30 Oktober Mendatang

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com –  Cuti bersama 28-30 Oktober 2020 akan segera tiba. Menghadapi momen tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama seluruh jajaran Pemko Sawahlunto telah melakukan persiapan menghadapi cuti bersama dan persiapan dalam menyambut kunjungan wisatawan.

Persiapan menghadapi momen tersebut Pemerintah Kota Sawahlunto mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan sejumlah badan/lembaga negara terkait lainnya yang dilaksanakan secara Videoconfrence (Vidcon) melalui Zoom Meeting Online. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini Rakor tersebut digelar Kamis, 22 Oktober 2020.

Walikota Deri Asta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, dr. Ambun Kadri, MKM menyampaikan bahwa sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 17 Tahun 2020, tanggal 28 – 30 Oktober mendatang ditetapkan sebagai cuti bersama. Sehingga pada waktu tersebut menjadi momen ‘libur panjang’, yang pada masa pandemi Covid – 19 ini perlu ada persiapan menghadapinya.

“Sebagai kota wisata, maka jelas di momen libur panjang nanti kita akan menghadapi peningkatan kunjungan wisatawan. Kemudian juga akan ada keluarga yang pulang kampung misalnya. Nah dalam masa pandemi sekarang ini, kita harus memberikan perhatian khusus pada masuknya orang dari luar ke dalam kota kita ini. Dalam Rakor bersama Kementerian ini, kita membahas mengenai hal tersebut, prosedur seperti apa yang menjadi standar dalam libur panjang ini nanti” ujar Sekdako dr. Ambun Kadri.

Ditambahkan dr. Ambun, yang paling jelas adalah, penerapan standar protokol kesehatan sekarang sudah menjadi ‘kewajiban’, baik dalam masa libur panjang maupun di luar momen tersebut. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.