Pemko Pariaman Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman nyatakan siap suskeskan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal tessebut disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar pada saat melakukan zoom meeting secara virtual di Hotel Safari Inn Kota Pariaman. Menurut keterangan Humas Pemko Pariaman dalam rilisnya hari ini, Zoom Meeting yang dilaksanakan Kamis (14/1) lalu itu digelar oleh Radio Classy FM dalam acara Classy News Fest yang mengambil tema “Siapkah Sumbar Untuk Di Vaksin”.

“Solusi kita untuk menghadapi pandemi covid-19 ini adalah dengan vaksin, untuk memastikan bahwa semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan terhadap virus ini, setelah dilakukannya vaksinasi”sebut Genius Umar.

“Menurut saya, vaksin ini sama dengan vaksin-vaksin biasa sebelumnya seperti yang telah pernah dilakukan. Cuma sekarang bedanya sebelum vaksin tersebut datang sudah banyak beredar berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat takut dan ragu, padahal yang menyebarkan isu tersebut adalah orang yang tidak paham akan masalah ini. Maka dari itu, tugas kitalah di pemerintahan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin Sinovac ini memang kita perlukan, dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI”,ujar Genius Umar.

Genius katakan untuk Kota Pariaman, Pemko sudah menyiapkan 7 (tujuh) Puskesmas sebagai tempat untuk melayani penyuntikan vaksin Sinovac ini. Dan Pemko juga sudah menyiapkan kulkas di masing-masing puskesmas sebagai tempat penyimpanan vaksin tersebut agar tetap aman.

Hadir sebagai Narasumber dalam acara tersebut Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si yang sekaligus adalah Walikota Pariaman; Gubernur Sumbar Irwan Prayitno; Bupati Dharmasraya; Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dr. Selfi Farisha; dr. Siti Nadia Tarmizi; Dit. P2PML dari Kemenkes RI ; Diskominfo Sumbar dan dr. Andani Eka Putra. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.