Pemko Padang Launching Penggunaan Vaksin Covid-19

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com –Pemerintah Kota (Pemko)  Pemko gelar Launching secara resmi Penggunaan Vaksin Covid-19. Ini adalah upaya konkrit dalam mencegah dan memutus rantai penularan virus tersebut, setekah beberapa hari sebelunnya  dilakukan Presiden RI Joko Widodo tepatnya Rabu (13/1/2021) lalu

Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini pemberlakukan penyuntikan vaksin itu di Kota Padang dimulai Jumat pagi (15/1/2021)  kemaren yang ditandai dengan dilaunchingnya  secara resmi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi di Puskesmas Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan setelah keluarnya surat izin edar dari BPOM  tentang Persetujuan Penggunaan Darurat Vaksin keluaran sinovac life sciences co.ltd Beijing, China dan PT. Bio Farma. Begitu juga diperkuat dengan adanya fatwa MUI No.2 Tahun 2021 yang menyatakan hukum tentang produk vaksin Covid-19 tersebut adalah suci dan halal.

Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan, vaksinasi ini penting agar masyarakat terlindungi dan terhindar dari penularan penyakit Covid-19.

“Terutama sekali bagaimana vaksinasi ini memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita khususnya semua warga di Kota Padang, yang akhirnya ikut membantu proses percepatan bangkitnya perekonomian masyarakat. Besar harapan kami agar seluruh masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi segera mendapatkannya dan mau melakukannya. Karena semuanya gratis tidak memakan biaya. Ini demi kita dan orang lain serta bangsa yang kita cintai ini” imbuh wako dalam sambutannya.

Mahyeldi juga mengungkapkan bahwa beliau  telah dijadwalkan untuk menjadi orang pertama di Kota Padang yang melakukan vaksinasi Covid-19 tersebut. Namun setelah melewati alur proses vaksinasi yakni pemeriksaan kesehatan saat itu, menyatakan bahwa tekanan darahnya saat itu sedang cukup tinggi.

“Sehingga dengan itu, sesuai aturan vaksinasi maka tidak diperbolehkan melakukan vaksinasi pada hari ini. Mudah-mudahan insya Allah, mengingat waktu untuk vaksinasi tahap pertama masih panjang sampai Maret nanti semoga bisa saya lakukan dalam beberapa waktu ke depan” sebutnya.

Hadir dalam acara Launching saat itu  Wakil Wali Kota Hendri Septa, unsur Forkopimda Kota Padang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, MUI Kota Padang, FKUB, camat, kepala SKPD dan sejumlah elemen terkait di Kota Padang. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.