Pemkab Tanah Datar Terapkan Scan QR Code Peduli Lindungi di Komplek Kantor Bupati

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Memasuki perkantoran di kawasan Komplek Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyuang diberlakukan penerapan Aplikasi Quick Respon (QR) Code Peduli Lindungi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra baru saja meresmikan pemberlakuan QR Code Peduli Lindungi tersebut, Senin (24/1/2022).

“Ini adalah sebagai bentuk langkah inventarisir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang berurusan ke Kantor Bupati yang telah di vaksin sekaligus sebagai ikhtiar kita bersama dalam menanggulangi dan menghilangkan wabah Covid-19 melalui vaksinasi,” terang Eka Putra yang didampingi Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kadis Kominfo Drs. Abrar, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Ketua TP PKK By.Lise Eka Putra dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Eka Putra juga ungkapkan s capaian vaksinasi di Tanah Datar yang sudah mencapai 68%, menyisakan 2 % dari target yang ditentukan yaitu 70%.

“Sesuai data dosis capaian vaksinasi kita 68%, sedangkan berdasarkan data KTP sudah capai 75%. Kita pakai data dosis seperti dianjurkan Pemerintah, karena itu kepada seluruh ASN dan masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, dimana setiap hari Pemerintah Daerah menyedikan 40 gerai vaksinasi gratis,” ujarnya.

Eka Putra juga katakan, kedepannya akan diberlakukan Scan QR Code Peduli Lindungi ke di tingkat Kecamatan dan Nagari.Pelaksanaannya tentu secara bertahap.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.