Pemkab Tanah Datar Raih Penghargaan Opini WTP Tahun 2020 dari Kemenku

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 dari Kementerian Keuangan (Kemenku) RI.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mewakili Bupati Eka Putra menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oelh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Senin (25/10) di Padang.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah disajikan secara wajar dalam semua aspek yang material dan sesuai dengan prinsip akuntansi yang ada di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Sumatera Barat Heru Pudyo Nugroho, SE, MBA yang mendampingi Gubernur sebagai perwakilan Pemerintah Pusat mengatakan ” Di Sumatera Barat ada 17 Pemda yang berhasil meraih penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut dan 19 Pemda berhasil meraih OPini WTP tahun 2020. Maka akan diserahkan penghargaan Plakat pada 17 Pemda dan Piagam pada 19 Pemda”.

Heru juga katakan, kita patut berbangga karena di tengah situasi Covid-19, Sumatera Barat masih bisa mendapatkan penghargaan ini.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.