Pemkab Bireuen Gelar Acara Indonesia Bersatu Dengan Semangat Kebangsaan

Bireuen,Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Bireuen menggelar Acara Indonesia Bersatu Dengan Semangat Kebangsaan sebagai aktualisasi nilai-nilai Pancasila Pandemi Covid 19 di Ooprom Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis 29 Juli 2021.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Pemkab Bireuen , Irfan,S.Pd,M.Pd diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama,DPRK dengan tetap eksis mengikuti prokes.

Dalam sambutannya, Irfan,S.Pd,M.Pd mengatakan bahwa semua kita perlu menyadari akan pentingnya nilai-nilai luhur bangsa yang harus dipelihara dan dibina dengan baik.

Dijelaskan, kesadaran dan semangat kebangsaan Indonesia Bersatu dapat tumbuh dengan baik apabila kita memahami latar belakang sejarah bangsa, semangat dan perjuangan anak bangsa dalam merebut kemerdekaan serta memelihara kehidupan berbangsa bernegara dengan baik dan mantap.

Namun sebaliknya, bila semangat berbangsa dan kehidupan berbangsa tidak terbina dan terjaga dengan baik, walaupun lambat akan tetapi pasti akan tiba saatnya keruntuhan bangsa.

Irfan menambahkan, saat ini sangat berpotensi menimbulkan goncangan-goncangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa serta timbulnya berbagai macam peristiwa yang memalukan dan memilukan hati sehingga semakin rapuh dan memudarnya semangat, kesadaran dan arti berbangsa dan bernegara.

“Dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan semakin mendekatkan kita kepada posisi dan kondisi yang ideal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Pungkas Irtfan,S.Pd,M.Pd.

Irfan juga berpesan kepada seluruh peserta kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta dapat dimanfaatkan sebagai sarana menambah wawasan dalam memperkaya pengetahuan dan menambah keyakinan dalam menyongsong kehidupan hari esok yang lebih baik. (FAIZ)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.