Pemerintah Kabupaten Trenggalek Gelar Sertijab Dari Plh Bupati Kepada Bupati

Trenggalek, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar sertijab dengan agenda serah terima jabatan Plh Bupati kepada Bupati di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Sertijab dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan pasangan Bupati Trenggalek serta seluruh jajaran Forkopimda, Kamis (4/3/2021).

Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin usai pelaksanaan mengatakan pada awak media, “Bahwa kali ini dirinya menyampaikan beberapa program visi misi serta mendengar arahan Gubernur Jawa Timur, dimana Gubernur menyampaikan arahan dari Presiden RI dalam hal percepatan pembangunan yang tertuang pada Perpres 80,” ujarnya.

“Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan. Maka sesuai instruksi tersebut kita juga fokus pada ekonomi inklusif dan sumberdaya manusia atau SDM,” ungkap Bupati.

Bupati Nur Arifin memaparkan, bahwa pihaknya juga masih memiliki pekerjaan rumah seperti stunting, human development index serta bagaimana meningkatkan SDM di Pesantren untuk memaksimalkan pelaksanaan kejar paket untuk dijadikan prioritas.

Termasuk anak yang masuk usia sekolah dengan beberapa pekerjaan, pihaknya meminta pihak desa untuk mendata agar jenjang dimana anak sudah bisa masuk Pendidikan Paud baik Kelompok Belajar (KB) maupun TK bisa dilaksanakan, dengan bantuan dari pihak desa maka angka partisipasi kasar dan angka sekolah bisa meningkat dengan baik. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.